get app
inews
Aa Read Next : Tiga Mahasiswa Sastra Inggris Unpas Selesai Magang di iNews Bandung Raya

Pena 98 Ajak Mahasiswa Tolak Politik Identitas Karena Racun Bagi Kehidupan Berbangsa

Kamis, 11 Mei 2023 | 21:15 WIB
header img
Diskusi interaktif Refleksi 25 Tahun Reformasi 98 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNPAS, Jalan Lengkong Besar Kota Bandung, Kamis (11/5/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungaraya.id - Persatuan Nasional Aktivitas 98 (Pena 98) menyoroti Politik Identitas kerap digabungkan menjelang tahun politik di Indonesia. Pena menilai isu politik identitas harus dihindari agar tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Jadi konkretnya kita menolak politik identitas karena bisa menjadi racun bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan yang juga aktivis 98 Rafael Situmorang, Kamis (11/5/2023)

Rafael mengatakan itu saat diskusi interaktif Refleksi 25 Tahun Reformasi 98 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNPAS, Jalan Lengkong Besar Kota Bandung.

Untuk meredam isu tersebut, Pena 98 terus menyuarakan agar isu tersebut dilakukan saat pemilu. Salah satunya adalah.mendorong kalangan mahasiswa ikut membantu juga menyuarakan kepada masyarakat.

"Mahasiswa harus menularkan nilai-nilai kesetaraan, demokrasi, dan menolak politik identitas. Mahasiswa harus ikut terlibat karena perjuangan ini belum selesai," tegas Rafael.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut