get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Tak Ada Riak, PAN Jabar Sebut Bima Arya Samina Wa Athona pada Pimpinan

Desy Ratnasari Optmistis PAN Jabar Rebut 12 Kursi

Jum'at, 12 Mei 2023 | 18:21 WIB
header img
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari secara simbolis menyerahkan berkas bacaleg. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat (PAN Jabar) resmi mendaftarkan 120 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di Pileg 2024 nanti, 12 kursi optimistis bisa diraih.

Berkas pendaftaran para bacaleg itu diserahkan langsung Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari. Dalam kedatangannya ke Kantor KPU Jabar di Jalan Garut, mereka menaiki bus bandros lalu diiringi kesenian rampak kendang hingga disambut Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok dan komisioner KPU.

"Kami daftarkan ratusan bacaleg yang akan bekerja untuk mendapatkan hati masyarakat Jabar di tingkat provinsi," kata Desy, Jumat (12/5/2023).

Menurut Desy, ada beberapa publik figur yang nyaleg melalui PAN Jabar. Mereka di antaranya Eksanti dan Selvy Kitty.

Desy memastikan, syarat keterwakilan bacaleg perempuan minimal 30 persen sudah memenuhi kuota.

"Kami punya 120 bacaleg, baik laki-laki maupun perempuan. Dan kami tempatkan para bacaleg sesuai potensi mereka di dapil masing-masing," jelas anggota DPR RI ini.

Ia pun menegaskan, PAN bakal berupaya keras dengan kolaborasi bersama agar para bacaleg ini kelak setelah ditetapkan sebagai caleg bisa mendapatkan hati rakyat Jawa Barat.

Dengan upaya yang dilakukan, lanjut Desy, PAN Jabar sebagaimana amanat dari DPP PAN, memasang target 12 kursi di DPRD Jabar pada Pileg 2024 mendatang.

"Kami terus berikhtiar. Target dari DPP PAN, kami diminta bisa meraih 12 kursi di DPRD Jabar. Target ini sesuai nomor urut PAN, 12. Tapi kalau dikasih lebih, ya Alhamdulillah. Itu bonus dari Allah," tandas Desy.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut