get app
inews
Aa Read Next : Ruang Kelas SMA di Jabar Masih Minim, DPRD Lakukan Hal Ini

Semakin Mudah, Kini Informasi PPDB 2023 Bisa Diakses Lewat Aplikasi Sapawarga

Jum'at, 19 Mei 2023 | 16:33 WIB
header img
Semakin Mudah, Kini Informasi PPDB 2023 Bisa Diakses Lewat Aplikasi Sapawarga. Foto ilustrasi: Internet

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meningkatkan versi atau fitur-fitur dalam website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023. Tak hanya itu, website PPDB juga dapat diakses melalui aplikasi Sapawarga

Inovasi ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar guna meningkatkan value dalam kemudahan, keterbukaan, akuntabilitas, simplifikasi, akurasi, dan akses layanan aduan pada PPDB 2023

Menurut Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah, penggunaan aplikasi Sapawarga dalam PPDB sebagai bentuk inovasi dan digitalisasi yang sejalan dengan upaya mewujudkan Jabar sebagai provinsi digital. 

“Belajar dari data PPDB 2022, hampir 80 persen pengguna/pendaftar mengakses website PPDB menggunakan perangkat mobile (Android dan iOS),” ucap Ika, Jumat (19/5/2023).

Menurutnya, pengguna Sapawarga akan diingatkan secara otomatis ketika terdapat informasi penting PPDB 2023 melalui Fitur In App Notification (Push Notification).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut