get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Raih Medali SEA Games 2023, Dadang Supriatna Bakal Guyur Bonus Atlet Kabupaten Bandung

Senin, 22 Mei 2023 | 21:49 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama para atlet yang berlaga di SEA Games 2023. Foto: Istimewa

Kang DS, sapaannya menyebut, ada 14 atlet asal Kabupaten Bandung yang mewakili nasional untuk bertarung pada ajang SEA Games di Kamboja. 

"Saya tidak akan mempertahankan hak-hak atlet. Termasuk hak-hak atlet berprestasi dan sebaliknya kalau seandainya ada atlet asal Kabupaten Bandung pindah ke kabupaten/kota lainnya, bukan tidak boleh. Boleh-boleh saja. Tapi mohon maaf, kalau ada atlet seperti itu, walaupun kita mempersiapkan bonus terhadap para atlet kita, itu saya katakan tidak akan saya berikan. Itu kalau bagi atlet-atlet, pindah-pindah untuk daerah lain," bebernya.

Namun, imbuh Kang DS, bagi atlet asal Kabupaten Bandung yang mewakili Provinsi Jabar atau pun nasional, maka pemerintah daerah harus bertanggungjawab, fokus dan siap memberikan bonus kepada atlet tersebut.

Setiap atlet Kabupaten Bandung yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional tetap akan diperhatikan oleh Pemkab Bandung. 

"Kita pun akan melakukan pengembangan venue-venue yang ada di Kabupaten Bandung. Contoh KONI ini ada 78 cabang olahraga (cabor). Dari 78 cabor itu, kita baru punya 56 cabor. Saya minta ke Ketua KONI Kabupaten Bandung ini, minimal ada 70 cabor di Kabupaten Bandung," tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut