get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Minta Dukungan Pusat, Ridwan Kamil Harap Prof Mochtar Dikukuhkan Sebagai Pahlawan Nasional

Rabu, 24 Mei 2023 | 21:40 WIB
header img
Seminar Nasional: Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional untuk Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja”. (Foto: Yogi Prayoga/Dokpim Jabar)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta dukungan stakeholders di tingkat pusat terhadap pengusulan Prof Mochtar Kusumaatmadja sebagai pahlawan nasional.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dihadapan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menkum HAM Yassona Laoly dan Menlu Retno Marsudi dalam Seminar Nasional Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional untuk Prof Mochtar Kusumaatmadja di Ruang Nusantara, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Ridwan Kamil berharap, dukungan politik administrasi datang dari Majelis Permusyawaratan Rakyat, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Luar Negeri. 

"Jadi atas nama Pemprov Jabar, kami berharap betul dengan dukungan politik administrasi MPR, Menkum HAM, dan Menlu. Mudah-mudahan tahun ini gelar kehormatan bisa diberikan kepada almarhum," kata Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil mengatakan, dukungan Pemprov Jabar menjadikan Prof Mochtar Kusumaatmadja sebagai Pahlawan Nasional pun dibuktikan dengan menyematkan namanya sebagai nama jalan layang yang dulunya bernama Pasupati di Kota Bandung

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut