get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Jika Ditemukan Risiko Penularan, Sub PIN Polio di Cimahi Bakal Lanjut Putaran Ketiga

Kamis, 25 Mei 2023 | 11:00 WIB
header img
Pj Walikota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan saat meninjau kegiatan Sub-PIN Polio di Aula Kelurahan Padasuka. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan menyatakan, dukungan penuh terhadap program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran 2 Kota Cimahi yang digelar Dinkes Cimahi.

Dikdik mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah kemunculan kasus polio pada anak-anak Kota Cimahi. Adapun pelaksanaan kegiatan Sub PIN Polio di Kota Cimahi dilakukan serentak di seluruh Kelurahan di Kota Cimahi.

"Kami berkomitmen untuk memutus rantai penularan virus polio. Seluruh balita di Kota Cimahi harus diimunisasi pada Sub PIN polio sebanyak 2 putaran, tanpa melihat status imunisasi sebelumnya," ucap Dikdik saat meninjau kegiatan Sub-PIN Polio di Aula Kelurahan Padasuka, dikutip Kamis (25/5/2023).

Kegiatan Sub PIN Polio putaran 2 ini dilakukan untuk memastikan cakupan imunisasi vaksin polio guna menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) polio yang terjadi di Purwakarta pada 14 Maret 2023 silam.

Adapun sasaran Sub PIN Polio putaran 2 merupakan gabungan antara sasaran putaran 1 dan sasaran baru yang ditemukan di lapangan (baik tamu/pendatang/bayi baru lahir), tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut