get app
inews
Aa Read Next : Resmi Diluncurkan KAI, Ini Jadwal dan Tarif KA Papandayan, KA Pangandaran dan KA Malabar

Gapeka 2023 Diberlakukan 1 Juni, Daop 2 Bandung Periksa Lintasan Kereta Api

Jum'at, 26 Mei 2023 | 10:17 WIB
header img
Pemeriksaan lintasan oleh Daop 2 Bandung menghadapi diberlakukannya Gapeka 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT KAI Daop 2 Bandung melakukaan pemeriksaan lintas (inspeksi) jelang diberlakukannya Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2023 mulai 1 Juni mendatang. Pemeriksaan lintasan kereta api dimulai dari Stasiun Bandung hingga Stasiun Banjar, Kamis (25/5/2023).

Inspeksi dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh lintas saat diberlakukannya Gapeka 2023.

Serupa dengan persiapan saat Angkutan Lebaran ataupun Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), fokus inspeksi kali ini meliputi kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan aspek penunjang lainnya.

Dalam inspeksi tersebut, jajaran manajemen Daop 2 juga menyampaikan pembinaan kepada seluruh pekerja di lintas supaya selalu waspada dan mempersiapkan dengan sebaik mungkin segala aspek terkait operasional KA serta pendukungnya terutama pada saat masa peralihan dari Gapeka 2021 menjadi Gapeka 2023.

EVP Daop 2 Bandung, Takdir Santoso mengatakan, pemberlakuan Gapeka 2023 berdampak pada efisiensi waktu tempuh perjalanan KA, sehingga jadwal keberangkatan dan kedatangan KA juga ikut mengalami perubahan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut