Logo Network
Network

Gapeka 2023 Diberlakukan 1 Juni, Daop 2 Bandung Periksa Lintasan Kereta Api

Aqeela Zea
.
Jum'at, 26 Mei 2023 | 10:17 WIB
Gapeka 2023 Diberlakukan 1 Juni, Daop 2 Bandung Periksa Lintasan Kereta Api
Pemeriksaan lintasan oleh Daop 2 Bandung menghadapi diberlakukannya Gapeka 2023. Foto: Istimewa

"Perubahan ini yang harus dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik oleh seluruh insan KAI Daop 2 Bandung," kata Takdir.

Pada Gapeka 2023 terdapat efisiensi waktu tempuh perjalanan KA Jarak Jauh keberangkatan wilayah Daop 2 Bandung sebesar total 214 menit per hari. Adapun rinciannya, efisiensi 40 menit pada KA Argo, 38 menit pada KA Eksekutif, 74 menit pada KA Eksekutif Campuran, dan 62 menit pada KA Ekonomi. 

Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

Pemberlakuan Gapeka 2023 ini selain berpengaruh pada efisiensi waktu perjalanan KA juga menyebabkan perubahan jadwal keberangkatan, stasiun pemberhentian, dan penomoran KA pada sebagian besar KA baik itu KA Jarak Jauh maupun KA Lokal yang beroperasi di wilayah Daop 2 Bandung.

"Dengan adanya perubahan jadwal keberangkatan KA sesuai Gapeka 2023, kami mengimbau para pelanggan agar memperhatikan dan memastikan kembali jadwal perjalanan KA pada saat akan melakukan pemesanan maupun pembelian tiket," ucap Takdir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.