get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Gulirkan BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Kebijakan Dadang Supriatna Sangat Dirasakan Masyarakat

Jum'at, 26 Mei 2023 | 18:42 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna gulirkan program insentif yang di dalamnya ada kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa

"Kepesertaan yang santunannya dicover oleh APBD dan sudah terealiasi, terdiri dari kalangan guru ngaji, honorer pemda, keagamaan Baznas, linmas, perangkat desa, PKK, pengurus RT dan RW," beber Yosep Nugraha.

Untuk santunan JKM, terbanyak dicairkan bagi kepesertaan Ketua RT dan RW untuk 90 peserta dengan nilai santunan Rp3,75 miliar. Sedangkan santunan JKK terbesar terserap untuk kepesertaan honorer pemda sebanyak 5 peserta dengan realisasi anggaran Rp163,2 juta.

"Jadi, program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang disertakan dalam kebijakan insentif ini manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh peserta," ujar Yosep.

Atas kepeduliannya terhadap perlindungan jaminan sosial, Dadang Supriatna meraih penghargaan juara 1 Paritrana Award pada 2021 dari BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat.

Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) adalah program pemerintah yang diinisiasi Kemenko PMK, Kemendagri, Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang sudah mendukung penuh implementasi program BPJS Ketenagakerjaan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut