get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Segera Relokasi Parkir Liar dan PKL Pasar Kordon yang Sebabkan Macet

Ambil Kunci TPBS, Mayoritas Pedagang Dukung Revitalisasi Pasar Banjaran

Senin, 29 Mei 2023 | 21:23 WIB
header img
Tempat Penampungan Berdagang Sementara (TPBS) untuk pedagang Pasar Banjaran. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Proyek revitaliasi Pasar Sehat Banjaran mendapat dukungan mayoritas pedagang. Ini terbukti dari sebagian besarnya dari mereka mengambil kunci Tempat Penampungan Berdagang Sementara (TPBS).

Seperti diketahui, total pedagang di Pasar Banjaran berjumlah 1.406. Tercatat sudah 1.000 lebih pedagang telah mendaftar dan mengambil kunci TPBS.

Bahkan kabar yang diterima redaksi, Senin (29/5/2023), sebagian di antaranya sedang melaksanakan persiapan perpindahan ke TPBS. Mengingat tempat tersebut terus digeber pengerjaannya agar bisa segera digunakan oleh pedagang.

Meski begitu, masih ada sebagian pedagang lain yang menolak proyek tersebut. Alasan mereka antara lain kondisi ekonomi yang belum kondusif, harga kios terlalu mahal, dan ada aspirasi jika pembangunan dilakukan oleh pedagang maka harga kios/lapak bisa lebih murah.

Sekadar informasi, pembangunan Pasar Sehat Banjaran tidak asal digarap begitu saja. Pasalnya proyek ini adalah program yang terencana dan sudah tertuang dalam dokumen perencanaan daerah yakni RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dari 2006 sampai dengan 2026.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut