get app
inews
Aa Read Next : Terekam Kamera Dashcam, Detik-Detik Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 Viral di Medsos

Kasus Kecelakaan Kereta Api di Daop 2 Bandung, 95 Nyawa Melayang Sejak 2020

Selasa, 30 Mei 2023 | 09:47 WIB
header img
Puluhan orang meninggal akibat tertemper kereta api sejak 2020 di wilayah Daop 2 Bandung. Foto ilustrasi: Istimewa

Selain itu, lanjut Takdir, Daop 2 Bandung juga secara konsisten menugaskan petugas untuk berjaga di titik-titik rawan serta melakukan patroli rutin guna keamanan di jalur KA. 

Koordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholders terkait juga terus dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aktivitas yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi perjalanan kereta api. 

"Kami berharap masyarakat turut berpartisipasi menciptakan keselamatan bersama dan kelancaran perjalanan kereta api. Jika ada yang bermain atau melakukan kegiatan di jalur kereta api, jangan segan-segan untuk memberikan pengertian atau teguran," kata Takdir dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Imbauan ini selaras dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang akan berlaku mulai 1 Juni 2023 menggantikan Gapeka 2021 dan menyebabkan percepatan waktu tempuh perjalanan KA.

Percepatan waktu tempuh perjalanan KA tersebut tentunya juga sejalan dengan meningkatnya kecepatan KA di berbagai lintas di wilayah operasi Daop 2 Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut