Logo Network
Network

Tingkatkan Kepatuhan, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Edukasi Satuan Pendidikan SMP Swasta

Aqeela Zea
.
Selasa, 30 Mei 2023 | 12:06 WIB
Tingkatkan Kepatuhan, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Edukasi Satuan Pendidikan SMP Swasta
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci kepada satuan pendidikan SMP Swasta Kota Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Bandung Suci berusaha meningkatkan koordinasi pengawasan terhadap perusahaan atau badan usaha agar patuh menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan tertib administrasi serta iurannya.

Dikemas melalui keiatan sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan kali ini menyasar tenaga kerja Non-ASN di lingkungan satuan pendidikan SMP Swasta Kota Bandung (25/5/2023).

Dalam kegiatan itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung dan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah IV Bandung memberikan stressing regulasi dalam kaitannya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di lingkungan satuan pendidikan dan penegasan terkait penegakan kepatuhan pemberi kerja terhadap Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada perwakilan dari 126 pihak Sekolah SMP Swasta yang hadir.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci, Agus Hariyanto mengatakan, perusahaan yang masih belum mendaftarkan tenaga kerjanya ke dalam program perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja tentu sangat merugikan para pekerjanya.

Sebab ketika terjadi risiko ketenagakerjaan seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Kecelakaan Kerja dan/atau Penyakit Akibat Kerja (KK/PAK), meninggal dunia atau musibah lain yang tidak diinginkan, maka tenaga kerja yang belum terdaftar atau ahli warisnya tidak bisa mendapatkan manfaat dari program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diberikan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Namun yang berkewajiban menanggung semuanya adalah pemberi kerjanya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.