get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Keren, KCJB Jadi Kereta Cepat Pertama di Asia Tenggara

Kamis, 01 Juni 2023 | 13:11 WIB
header img
Penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Foto: Sindonews/Aldhi Chandra Setiawan

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ternyata menjadi kereta api cepat pertama di kawasan Asia Tenggara pada ajang 25th Asia Pacific Rail di Bangkok, Thailand.

Meskipun belum beroperasi, KCJB kini sudah memasuki tahapan Testing & Commissioning. Kemudian akan dilanjutkan dengan Trial Run apabila seluruh tahapan berjalan dengan lancar.

"Dengan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat, kehadiran Kereta Api Cepat tidak hanya mempermudah konektivitas masyarakat tapi juga membawa nama baik Indonesia sebagai salah satu negara yang berhasil mengoperasikan Kereta Api Cepat," kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti, Kamis (1/6/2023).

Lewat kegiatan tersebut, KCIC menjelaskan KCJB tersebut bakal terkoneksi dengan berbagai moda transportasi umum yang ada di wilayah Jabodetabek maupun Bandung Raya.

"Ini merupakan ajang penting bagi KCIC untuk memperkenalkan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung yang sebentar lagi akan diluncurkan. Sebagai Kereta Api Cepat pertama di Asia Tenggara, KCJB ikut membawa nama baik Indonesia di mata dunia internasional sebagai negara yang memiliki transportasi masa depan," ucap Emir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut