get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Viral Pelayanan RS Negeri Jiran Lebih Bagus, Begini Tanggapan Dubes Malaysia

Kamis, 01 Juni 2023 | 20:15 WIB
header img
Dubes Malaysia, Dato' Syed Md Hasrin tanggapi viralnya pelayanan RS Negeri Jiran yang disebut lebih bagus dibanding Indonesia. Foto: Istimewa

Sedangkan soal kesehatan, Dato' mengungkapkan, kerja sama Indonesia dan Malaysia sudah terjalin sejak lama. Kerja sama yang dibangun antara lain pengawalan penyakit, penyelidikan penyakit dan obat tradisional.

"Kalau kita ada kerja sama kesehatan yang baik, Insya Allah hubungan antara Malaysia dan Indonesia akan berkembang baik dan dari segi kerja sama kesehatan tadi kita juga sebut dari pada para wisatawan dari Indonesia berkunjung ke Malaysia adalah untuk mendapatkan perawatan kesehatan," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Malaysia Health Care Travel Council Indonesia, Farah Delah Suhaimi ikut menanggapi soal viralnya Malaysia yang disebut lebih bagus pelayanan rumah sakit dan dokter.

Menurutnya, hal itu kembali lagi kepada pasien Indonesia. Sebab mereka memiliki pilihan mau berobat atau mendapat pelayanan kesehatan dimana.

"Bagi kita pasien mempunyai opsi, minimal (Malaysia) dijadikan second option. Minimal kita bisa membantu opsi," kata Farah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut