get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Jelang Pemilu, KPID Jabar Bentuk Gugus Tugas untuk Awasi Siaran Digital Bernuansa Politik

Senin, 05 Juni 2023 | 15:14 WIB
header img
Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait pengawasan konten pemilu 2024 di televisi digital.

Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet menyatakan dari hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu telah disepakati untuk membentuk tim gugus tugas.

Hal itu, kata Adiyana seiring diberlakukanya Analog Switch Off (ASO) yang bertambah banyaknya konten-konten media. hal ini maka diperlukan kontrol yang lebih luas.

"Kita sudah melakukan kerjasama dengan penyelenggara Pemilu, karena ASO ini bertambahnya lembaga penyiaran maka semakin banyak konten pemilu yang kita awasi. kita berdiskusi dengan KPU  Bawaslu, membentuk tim gugus tugas dari level pusat hingga daerah untuk coba melakukan pengawasan terhadap program-program yang berpenetrasi ke Pemilu," kata Adiyana, Senin (5/6/2023).

Lebih lanjut Adiyana memaparkan, DPR RI juga telah melakukan inspeksi akan kesiapan KPID Jabar, dalam rangka memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan optimal seperti yang diharapkan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut