get app
inews
Aa
Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

4 Langkah Sederhana Kurangi Emisi Karbon di Indonesia

Rabu, 07 Juni 2023 | 10:56 WIB
header img
Berbagai cara bisa dilakukan masyarakat untuk ikut membantu mengurangi emisi karbon. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni menjadi momentum tepat untuk masyarakat ikut membantu mengurangi emisi karbon. Sebab salah satu penyumbang peningkatan emisi karbon yang memengaruhi pemanasan global adalah penggunaan plastik.

Bertajuk #BeatPlasticPollution, Hari Lingkungan Hidup Sedunia pun jadi momentum penting untuk memperkuat berbagai upaya yang telah dilakukan dalam menjaga dan memperbaiki bumi. Tema ini diangkat untuk mengatasi polusi plastik, salah satu masalah lingkungan terbesar yang tengah dihadapi dunia.

Saat ini dunia mempunyai satu misi yang sama, yakni menjaga agar suhu bumi tidak naik lebih dari 1,5 derajat Celcius. Tiap negara pun menetapkan target tersendiri dalam mengurangi emisi karbon, dimana Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengurangi 32% emisi karbon pada 2030.

Upaya mengurangi emisi karbon tersebut tentunya juga akan jauh lebih cepat dicapai apabila didukung masyarakat. Berikut ini empat hal sederhana yang bisa dilakukan untuk ikut berkontribusi mengurangi jejak karbon dalam kehidupan sehari-hari:

1. Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Penggunaan plastik jadi hal tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, kita bisa mulai kurangi penggunaan plastik sekali pakai dengan mengganti beberapa produk berbahan plastik dengan produk ramah lingkungan yang bisat kita pakai berulang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut