get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Mantap, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dinaiki Masyarakat Mulai 18 Agustus

Rabu, 14 Juni 2023 | 13:35 WIB
header img
Masyarakat segera bisa menaiki Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: Kemenhub

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dipastikan mulai beroperasi untuk masyarakat pada 18 Agustus 2023. Pengoperasian di tanggal itu dilakukan untuk pengenalan KCJB ke pada masyarakat.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti mengatakan, masyarakat nantinya diajak untuk mencoba kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini. KCJB pada 18 Agustus akan bergerak dari Stasiun Halim hingga ke Padalarang dengan kecepatan 350 km per jam.

Untuk perjalanan tersebut bisa ditempuh hanya sekitar 30 menit.

Emir menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan kajian terkait tata cara pendaftaran bagi masyarakat yang akan mencoba KCJB. Sebab hal tersebut berkaitan dengan teknis pembayaran.

"Kalau pak Luhut bilang gratis, tapi untuk teknisnya apakah Rp 1, Rp 1.000 itu masih dikaji, karena menyangkut teknis. Karena kemarin LRT dari gratis menjadi Rp1 karena dia harus taping. Lebih ke teknis sih bukan menjadi berbayarnya gratis tidak nol tapi ada transaksi yang harus dilakukan sehingga ada proses booking tiket, harganya berapa akan diumumkan lebih lanjut," kata Emir di Stasiun KCIC Halim, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut