get app
inews
Aa Read Next : Deretan Sivitas Akademika di Indonesia yang ‘Sentil’ Jokowi Atas Merosotnya Demokrasi 

Pemerintah Pastikan Vaksin Ketiga Gratis Untuk Semua Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:14 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga rencananya akan dilaksanakan Rabu (12/1/2022) besok. Hal tersebut setelah sebelumnya pemerintah melalui BPOM telah mengizinkan penggunaan 5 vaksin untuk booster.

 

Adapun jenis vaksin yang digunakan merk Corona Vac (Sinovac), AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Zifivak.

 

Presiden Joko Widodo pun memastikan penyuntikan vaksin ketiga tersebut gratis untuk masyarakat. Menurutnya, pemberian vaksin secara gratis tersebut sebagai salah satu pemerintahan mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis demi keselamatan rakyat," ujar Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Selasa (11/1/2022).

 

Jokowi mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, selain vaksinasi juga harus disiplin protokol kesehatan (Prokes).

 

"Meski sudah divaksin saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi," ucapnya.

 

Sebagai informasi, Vaksinasi booster diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut