get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kota Bandung Sebut Braga Free Vehicle Momentum Penataan Ulang Kawasan Wisata

Sejumlah Camat di Bandung Keluhkan Dampak Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kamis, 22 Juni 2023 | 12:09 WIB
header img
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) simpan sejumlah dampak pembangunan di Bandung. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Beberapa camat di Kota Bandung menyampaikan keluhan-keluhan warganya dari dampak pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Salah satunya mengenai penenganan atas dampak banjir di daerah perbatasan kota.

Hal itu terungkap saat rapat kerja yang digelar Komisi C DPRD Kota Bandung dengan Dinas SDA & BM, DPKP, Camat Bandung Kulon, Camat Bandung Kidul, Camat Bojongloa Kidul, Camat Buahbatu, dan Dirut PT KCIC di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Rabu (21/6/2023).

Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Muhammad Al-Haddad mengatakan, KCIC dan dinas terkait perlu menginventarisir permasalahan dari setiap wilayah dampak pembangunan KCJB untuk meminimalisir kesalahpahaman.

"Karena sudah banyak versi, maka dari KCIC ini sudah sampai mana? Sehingga mana yang dari KCIC, mana yang bukan, sehingga jelas. Kita pelajari dulu dokumen dari KCIC dan Pemkot. Sehingga menjadi dasar dari komitmen,” kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Asep Mahyudin menanyakan kinerja dalam penanganan dampak KCJB tersebut. Sebab menurutnya persoalan yang dibahas masih sama seperti masalah tahun awal pembangunan KCIC.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut