get app
inews
Aa Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Musim Kemarau, 5 Kecamatan di Sumedang Terancam Krisis Air Bersih

Kamis, 22 Juni 2023 | 20:20 WIB
header img
Sumedang terancam krisis air bersih di musim kemarau. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Krisis air bersih di musim kemarau mulai mengancam Kabupaten Sumedang. Pasalnya, sejumlah kecamatan sudah mengajukan surat permohonan bantuan terkait kemungkinan kekurangan air bersih.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang, beberapa kecamatan tercatat masuk dalam daerah yang rawan air bersih ketika masuk musim kemarau.

"Dari data yang telah masuk ke BPBD Sumedang sudah ada 5 kecamatan yang mengajukan permohonan bantuan air bersih sehubungan dengan potensi kekurangan air," kata Kasie pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Sumedang, Adang, Kamis (22/6/2023).

Adapun kelima kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Ganeas, Situraja, Pamulihan, Tanjungmedar, Situraja dan Jatigede. Pihaknya kini masih menunggu permohonan dari kecamatan lainnya yang ingin mengajukan sampai deadline tanggal 30 Juni 2023.

"Sebelumnya pihak BPBD Sumedang telah menyebar surat ke setiap kecamatan terkait potensi kekurangan air memasuki musim kemarau," beber Adang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut