get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Butuh Rp265 Miliar Lagi untuk Selesaikan Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi

Sabtu, 24 Juni 2023 | 08:44 WIB
header img
Stadion Sangkuriang. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Cimahi membutuhkan dana sebesar Rp265 miliar lagi untuk menyelesaikan revitalisasi Stadion Sangkuriang, di Jalan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbidparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana mengatakan, revitalisasi stadion yang sudah dilakukan memang masih jauh dari perencanaan yang tercantum dalam Detail Engineering Design (DED).

Dalam hasil kajian itu, setidaknya dibutuhkan Rp273 miliar untuk menjadikan stadion itu lebih refresentatif. Namun, kebutuhan anggaran tersebut akan sulit dipenuhi jika hanya mengandalkan APBD Kota Cimahi.

Apalagi, tahun ini pihaknya tidak mendapat bantuan keuangan untuk merevitalisasi stadion tersebut secara besar-besaran. Meski begitu, pihaknya tetap berupaya untuk memperbaiki Stadion Sangkuriang dengan anggaran yang sudah dialokasikan.

"Yang mahal itu kan tribun sama basement. Kita harus realistis melihat anggaran yang ada. Tapi tetap harapannya lebih refresentatif lagi seperti yang diharapkan," ucap Achmad, dikutip Sabtu (24/6/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut