get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Presiden dan Wapres Sudah Ada Garis Tangannya

Panggil Mahfud MD, Ma'ruf Amin Desak Polemik Ponpes Al-Zaytun Segera Diselesaikan

Rabu, 05 Juli 2023 | 08:51 WIB
header img
Wapres, Ma'ruf Amin saat memanggil Menkopolhukam, Mahfud MD dan Panglima TNI, Yudo Margono untuk membahas polemik Ponpes Al-Zaytun. Foto: Instagram/@kyai_marufamin

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin mendesak Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD untuk segera menuntaskan polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun.

Desakan itu disampaikan Ma'ruf Amin saat memanggil Mahfud MD dan Panglima TNI, Yudo Margono ke Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Juli 2023.

"Saya meminta polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun di Jawa Barat untuk segera diselesaikan," kata Ma'ruf seperti dikutip dari Instagram pribadi Ma'ruf @kyai_marufamin, Rabu (5/7/2023).

Kendati demikian, wakil Joko Widodo (Jokowi) itu mengingatkan Mahfud MD untuk tetap memikirkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Ponpes Al-Zaytun. Sebab terdapat ribuan santri yang tengah menempuh pendidikan di ponpes pimpinan Panji Gumilang ini.

"Saya juga meminta agar dalam penanganannya tetap memperhatikan hak-hak pendidikan para santri," ucap Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut