get app
inews
Aa Read Next : Update Hasil Suara Sementara Real Count KPU 77,46 Persen, Ganjar-Mahfud Konsisten di 16 Persen

SMRC Bedah Dampak Elektoral Erick Thohir Diduetkan Ganjar Pranowo

Kamis, 06 Juli 2023 | 14:31 WIB
header img
Erick Thohir dibedah jika diduetkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membedah sejumlah nama cawapres yang memberikan dampak elektoral terbesar kepada Bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo. Salah satunya Erick Thohir.

Berdasarkan survei nasional yang dilakukan SMRC pada Mei 2023, hasilnya pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir unggul jauh atas pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono.

Pasangan Ganjar-Erick memperoleh 32,9 persen dan Anies-AHY 22,4 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar memperoleh elektoral 32,4 persen.

Founder SMRC, Saiful Mujani mengatakan, survei ini dilakukan lantaran diantara capres yang berkembang saat ini adalah Ganjar Pranowo. Dibanding capres yang lain, Ganjar sudah cukup dengan PDIP sendiri.

"Pak Prabowo di surveinya cukup kompetitif, tapi belum definitif, karena masih membutuhkan kepastian koalisi. Demikian juga Anies Baswedan. Untuk kasus Ganjar Pranowo sudah cukup," kata Saiful seperti dikutip dari kanal YouTube SMRC TV, Kamis (6/7/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut