get app
inews
Aa Read Next : Diprediksi Jadi Pemenang Pemilu, Golkar KBB Siapkan Kader Maju di Pilkada

Pendamping Ganjar, Erick Thohir dan Airlangga Bersaing Ketat di Survei SMRC

Kamis, 06 Juli 2023 | 16:07 WIB
header img
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersaing ketat dengan Airlangga untuk dampingi Ganjar. (Foto: Istimewa)

"Kalau dilihat dari sini, kurang lebih antara Ganjar berpasangan dengan Airlangga berhadapan dengan Prabowo-Muhaimin, itu seimbang. Perbedaannya dalam Margin of Error. Oleh itu kita tidak bisa mengatakan bahwa pasangan Ganjar-Airlangga lebih unggul dari Prabowo-Muhaimin. Kita hanya bisa mengatakan itu seimbang," ujar Saiful.

Begitu juga saat Ganjar diduetkan dengan Erick melawan Anies-AHY dan Ganjar-Cak Imin. Hasilnya tidak jauh berbeda saat Ganjar diduetkan dengan Airlangga.

"Kalau Ganjar dipasangkan dengan Erick Thohir, mendapatkan suara 32,9 persen. Tidak beda dengan Airlangga. Bedanya kurang dari 1 persen," bebernya.

Menurut Saiful, Ganjar bebas dipasangkan dengan siapa saja diantara keduanya. Sebab dari preferensi pemilih tidak ada bedanya.

"Boleh dengan Airlangga atau Erick kalau keadaannya begini. Jadi tidak ada selisih 32,9 berhadapan dengan Prabowo 32,4," ucap Saiful.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut