get app
inews
Aa Read Next : Diprediksi Jadi Pemenang Pemilu, Golkar KBB Siapkan Kader Maju di Pilkada

Pendamping Ganjar, Erick Thohir dan Airlangga Bersaing Ketat di Survei SMRC

Kamis, 06 Juli 2023 | 16:07 WIB
header img
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersaing ketat dengan Airlangga untuk dampingi Ganjar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir bersaing ketat dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam dampak elektoral jika dipasangkan dengan Bakal Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Dalam survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada Mei 2023, dilakukan survei untuk mengukur kekuatan bacawapres Ganjar melawan pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Haslinya, Ganjar apabila diduetkan dengan Erick Thohir maupun Airlangga Hartarto mengungguli jauh pasangan Anies-AHY. Namun dengan Prabowo-Cak Imin, pasangan Ganjar dengan Erick atau Airlangga cukup kompetitif.

"Kalau kita pasangkan Ganjar itu dengan Airlangga Hartarto, kita mendapatkan angka 33,2 persen, menjadi kompetitif dengan Prabowo Subianto kalau berpasangan dengan Cak Imin (33,1)" kata Founder SMRC, Saiful Mujani seperti dikutip dari kanal YouTube SMRC TV bertajuk "Siapa Cawapres Ganjar Pranowo", Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, Airlangga tidak terlalu jelek apabila dipasangkan dengan Ganjar. Ini terbukti dari selisih elektoral jika melawan Anies-AHY mencapai 10 persen.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut