get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Selama di Madinah, 3 Juta Paket Makanan Disiapkan untuk Jemaah Haji Gelombang II

Selasa, 11 Juli 2023 | 10:10 WIB
header img
Kasi Katering Daker Madinah, Suviyanto. (Foto: Kemenag)

MADINAH, iNewsBandungRaya.id - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah siap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang II. Sejumlah layanan telah disiapkan, salah satunya adalah paket makanan untuk mereka selama berada di Madinah.

Ada 111.120 jemaah haji yang tiba di Arab Saudi pada pemberangkatan gelombang II. Mereka secara bertahap akan diberangkatkan dari Makkah menuju Madinah mulai 10 Juli 2023.

Jemaah haji akan tinggal selama lebih kurang delapan hari di Madinah sebelum kembali ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz. Pemulangan jemaah haji gelombang kedua dari Madinah ke Tanah Air akan berlangsung mulai 19 Juli – 4 Agustus 2023.

Kepala Seksi Konsumsi PPIH Daker Madinah, Suvianto mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 3.044.601 paket makanan untuk jamaah haji gelombang II.

"Selama di Madinah, jemaah haji Indonesia akan mendapat layanan makan sebanyak 3 kali sehari," ucap Suvianto, dilansir dari laman resmi Kemenag, Selasa (11/7/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut