get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kolaborasi Pemanfaatan Data, BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR

Bantu Turunkan Stunting, Mahasiswa Unpar Luncurkan Bagi Boga

Rabu, 12 Juli 2023 | 14:41 WIB
header img
Mahasiswa Unpar yang bergerak menurunkan angka stunting lewat Bagi Boga di Kota Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) turun tangan membantu penurunan prevalensi stunting di Kota Bandung. Upaya terbaru yang dilakukan yaitu meluncurkan program Bagi Boga.

Program Bagi Bagi merupakan upaya kolaborasi penurunan stunting antara mahasiswa Unpar dengan pelaku usaha, pemerintah, puskesmas, posyandu, dan ibu-ibu kader kesehatan. Adapun sasaran penerima manfaat meliputi 3 kelurahan yaitu Ledeng, Hegarmanah, dan Ciumbuleuit.

Inisiator di balik hadirnya Bagi Boga itu adalah Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Unpar, Daphne Andrea. Program tersebut diluncurkan sebagai solusi darurat bagi para ibu dan bayi yang berada di garis kuning ataupun merah yang artinya secara tinggi dan berat badan berada di bawah angka normal.

Bagi Boga pun bergerak cepat menyalurkan surplus pangan berlebihan supaya tetap layak konsumsi dan bergizi kepada para penerima manfaat untuk menunjang gizi dan kesehatannya. Program ini akhirnya bisa diimplementasi dengan didukung oleh sekelompok mahasiswa Unpar sejumlah tujuh orang yang ikut turun membuat dampak melalui Bagi Boga.

Tim penggerak program sosial Bagi Boga pun mengapresiasi para pelaku usaha yang bersedia terlibat, sehingga surplus makanan yang terkumpul cukup untuk disalurkan kepada 50 ibu penerima manfaat awal dalam bentuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 3 kali dalam seminggu serta pemberian susu, ASI booster, vitamin, dan MPASI serta edukasi gizi rutin setiap penimbangan di posyandu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut