get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Janjikan 13 Program Prioritas Akan Terus Dilanjutkan

Buka KCP di Soreang, BTN Ingin Jadikan Kabupaten Bandung Sumber Perekonomian Baru

Senin, 17 Juli 2023 | 17:16 WIB
header img
(ki-ka) Kepala Cabang Bank BTN Bandung Noor Ridlo, Kepala Kantor Wilayah 1 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Benjamen Sihombing, Sekertaris Daerah Kab. Bandung Cakra Amiyana, dan Ketua DPRD Kab. Bandung Sugianto dalam pembukaan KCP di Soreang. (Ist)

“Kalau kita lihat dari sisi BTN Kanwil I Jabar dari sisi target kita untuk tahun ini tetap bertumbuh sekitar 15%. Kedua, kita harus punya strategi untuk mengembangkan semua daerah, utamanya saat ini kita kalau di Kabupaten Bandung ini kita anggap daerah pertumbuhan baru," ungkapnya.

Dengan hadirnya KCP BTN Soreang ini, Benjamen berharap, dapat menjadi wadah kolaborasi dengan para pelaku usaha properti dan asosiasi.

“Asosiasi pengembang di sini kami lihat di sini sudah berkembang, utamanya ada REI, Apersi, Himpera itu sudah berkembang. Ini menjadi stimulator kita menjadi mitra kita untuk berkembang," imbuhnya.

Selain itu, pemerintah daerah diharapkan ikut berperan aktif untuk membuka ekosistem bisnis properti yang lebih baik. Terlebih, Benjamen melihat dalam lima hingga 10 tahun mendatang, Kabupaten Bandung bakal menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru layaknya Bodetabek terhadap Jakarta pada tahun 1980-an lalu.

"Saya melihat untuk 10 tahun ke depan, Soreang ini menjadi daerah pertumbuhan utama untuk Jawa Barat. Karena infrastruktur kita sudah ada, jalan sudah ada, teknologi ada, saya kita itu. Tinggal kita bagaimana serius mengembangkan dunia properti," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut