get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Janjikan 13 Program Prioritas Akan Terus Dilanjutkan

Buka KCP di Soreang, BTN Ingin Jadikan Kabupaten Bandung Sumber Perekonomian Baru

Senin, 17 Juli 2023 | 17:16 WIB
header img
(ki-ka) Kepala Cabang Bank BTN Bandung Noor Ridlo, Kepala Kantor Wilayah 1 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Benjamen Sihombing, Sekertaris Daerah Kab. Bandung Cakra Amiyana, dan Ketua DPRD Kab. Bandung Sugianto dalam pembukaan KCP di Soreang. (Ist)

Selain sektor properti yang menjadi fokus utama Bank BTN, sektor pembiayaan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pun tak ingin dilewatkan. Sehingga, ia berkomitmen bisa menyalurkan lebih banyak Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan kredit permodalan lainnya untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Kabupaten Bandung.

"Selain properti, Bank BTN juga mendukung UMKM di sini, salah satunya adalah dengan KUR, kredit modal kerja, ini jadi andalan kita untuk mendukung perekonomian di Kabupaten Bandung," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana menilai, hadirnya Bank BTN di Kabupaten Bandung bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis di wilayahnya yang memang memiliki banyak perumahan subsidi.

“Saya kita ke depan saya berharap Bank BTN bisa menghadirkan banyak program yang bisa menguntungkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung," ucapnya.

Pihaknya pun berharap, Bank BTN terus bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk membangun perekonomian yang saat ini terus tumbuh pasca Covid-19 lalu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut