get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diajak Bijak Berinteraksi di Media Sosial

Peringati Harganas dan HAN, BPKK PKS Jabar Gelar Webinar Kesehatan Keluarga

Rabu, 19 Juli 2023 | 15:43 WIB
header img
Webinar Peringati Harganas dan HAN 2023 yang digelar BPKK DPW PKS Jawa Barat. (Foto:Istimewa)

Sementara itu, Ketua BPKK DPW PKS Jawa Barat, Siti Muntamah, mengungkapkan Webinar kali ini diharapkan bisa melengkapi literasi pengetahuan seputar kesehatan dalam keluarga. Terutama pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang harus ditanggulangi dengan edukasi.

“Semoga dengan Webinar ini bisa melengkapi literasi kesehatan dan kita bisa mulai hijrah dari kebiasaan kuramg baik jadi kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan keluarga,” katanya.

Ummi Siti, biasa dirinya disapa, memaparkan bahwa saat ini BPKK DPW PKS Jawa Barat terus membersamai keluarga di Jawa Barat yang ada di 27 Kabupaten/Kota. Sehingga keluarga di Jawa Barat menjadi keluarga yang bahagia, kokoh, keluarga yang mampu berdaya saing dan bertakwa pada Allah SWT.

“Pendekatan yang dipakai melalui kehadiran Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai program unggulan dan terus dikembangkan, sehingga keluarga yang di dalamnya ada pasangan suami istri senantiasa menjadi pasangan bahagia,” ucapnya.

RKI dalam pelaksanaannya, imbuhnya, menjadi sahabat ibu dan anak, dan memberikan ilmu parenting pada keluarga. Tak kalah pentingnya RKI juga menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan mengembangkan ekonomi berbasis keluarga.

“RKI di Kabupaten/Kota di Jawa Barat berkhidmat melayani masyarakat dengan mengadakan berbagai pelatihan kuliner, craft, hingga fashion,” tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut