get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Terminal Ciledug Cirebon Terintegrasi Layanan Publik Hingga Kios UMKM

Kamis, 20 Juli 2023 | 09:44 WIB
header img
Peresmian Terminal Tipe B Ciledug, Kabupaten Cirebon, Rabu (19/7/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon terintegrasi layanan publik hingga kios UMKM.

Untuk diketahui, Terminal tersebut selesai revitalisasi, Pembangunan terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon tersebut, menghabiskan anggaran Rp.48 miliar.

"Kehadiran terminal ini akan melayani aktivitas transportasi yang multifungsi yang terintegrasi dengan pelayanan izin, pemeriksaan kesehatan, pembuatan KTP hingga kios UMKM,” katanya, kata Gubernur usai meresmikan terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon, Rabu (19/7/2023).

Kang Emil juga mengatakan, terminal Ciledug didesain langsung oleh dirinya.

Ia berharap, masyarakat Cirebon dan sekitarnya dapat memanfaatkan keberadaan terminal yang terintegrasi dengan layanan publik tersebut.

Di Kabupaten Cirebon, Kang Emil mengatakan ada dua terminal tipe B yang diusulkan dilakukan rehab yakni di Kecamatan Losari dan Sumber. Aspirasi tersebut dipastikan akan diakomodir agar bentuk dan bangunan semua terminal tipe B di Jawa Barat sama seperti Terminal Ciledug.

“Terminal Ciledug yang telah kita bangun layaknya seperti mall ini diharapkan bisa dijaga baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Kami yakin bahwa perkembangan perekonomian akan tumbuh di wilayah Kabupaten Cirebon ini,“ singkatnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut