get app
inews
Aa Read Next : Lulusan Apoteker Unjani Raih Peringkat Dua CBT Nasional dalam UKMPPAI

Prosesi Wisuda 1.633 Mahasiswa Unjani Diwarnai Momen Haru

Kamis, 27 Juli 2023 | 17:43 WIB
header img
Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melepas 1.633 lulusannya dalam prosesi wisuda Hotel Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis (27/7/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melepas 1.633 lulusannya dalam prosesi wisuda Hotel Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis (27/7/2023).

Rektor Unjani, Hikmahanto Juwana mengatakan, wisuda prosesi wisuda tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan dua hari serta dua sesi yakni pagi dan siang.

Dia pun menyebut lokasi wisuda di luar kampus lantaran pihaknya belum memiliki tempat representatif untuk menggelar wisuda.

"Insya allah wisuda tahun depan akan dilaksanakan di gedung auditorium sendiri yang dapat memfasilitasi 3.000–3.500 orang. Pembangunan gedungnya sudah hampir rampung dan tahun 2024 sudah bisa digunakan," kata Hikmahanto disela kegiatan sidang senat terbuka Unjani wisuda.

Hikmahanto mengaku, pihaknya tentu mempersiapkan lulusan-lulusannya melalui berbagai strategi, seperti mahasiswa baru yang masuk diberikan latihan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan, karena pada masa saat ini banyak pemberi kerja yang melihat dari karakter seseorang.

"Ketika karakternya bagus, ya itu sangat baik karena Unjani milik TNI AD, maka kami replikasikan karakter TNI AD. Kami juga sekarang mempunyai lembaga sertifikasi kompetensi karena telah mendapat izin dari badan nasional sertifikasi profesi sehingga mahasiswa sebelum lulus akan diberikan berbagai kompetensi yang akan menjadi bekal selain ilmu pengetahuan. Mudah-mudahan bekal ini dapat membuat mereka mampu hadapi era mendapat yang serba digitalisasi," katanya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut