get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Klaim Ketersediaan Beras di Jabar Aman Hingga Akhir 2023

Pastikan Ketersediaan Beras Aman, Mentan: Sampai September Overstock 2,7 Juta Ton

Kamis, 03 Agustus 2023 | 08:45 WIB
header img
Ketersediaan beras nasional aman. (Foto: Ilustrasi/Sindonews)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menyatakan, ketersediaan beras untuk beberapa bulan ke depan dalam kondisi aman.

Syahrul mengatakan, hingga September 2023 ketersediaan beras overstock di atas 2,7 juta ton.

"Artinya, dari setiap bulan masih ada panen di atas 800 ribu hektare, itu menghasilkan cukup untuk kebutuhan kita setiap bulannya di atas 2 jutaan,” ucap Syahrul usai menghadiri rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan beras nasional, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Syahrul mengatakan, pihaknya diminta Jokowi untuk mempersiapkan dan memastikan ketersediaan beras nasional dalam menghadapi fenomena El Nino yang memicu kekeringan dan menurunnya produktivitas pertanian.

“Kita akan mempersiapkan kurang lebih 500 ribu hektare untuk antisipasi El Nino. Walaupun dalam kenyataan sampai hari ini tentang El Nino dan lain-lain sebagainya yang digambarkan akan panas dan lain-lain, saya habis cek beberapa waduk-waduk dan dam kita yang besar, ternyata airnya cukup,” katanya.'

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut