get app
inews
Aa Read Next : Matangkan Raperda IPTEK, Pansus III Konsultasi ke Kemendagri dan BRIN

DPRD Sebut Pj Gubernur Jabar Harus Mampu Bangun Sinergi

Kamis, 03 Agustus 2023 | 15:48 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat menyoroti pernyataan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait sosok Pj Gubernur yang cukup duduk manis saja saat menjalankan tugas.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, sosok Pj Gubernur Jabar harus mampu membangun sinergi dengan berbagai pihak.

"Saya kira kalau dibilang duduk manis ya engga juga lah. Tetep aja yang namanya Pj punya otoritas juga, kalau punya otoritas dia tetep kudu jadi komandan para eselon II kalau duduk manis berarti terserah eselon. Padahal kan kenyataannya ga begitu," kata Daddy saat dihubungi, Kamis (3/8/2023).

Daddy juga menyoroti terkait tiga nama Pj Gubernur Jabar yang telah diusulkan DPRD Jabar. Menurutya, nama-nama tersebut nantinya akan bertambah dengan usulan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Tiga nama dari DPRD itu nanti ada 3 nama juga dari Kementerian Dalam Negeri dipadukan misalnya ada yang beririsan atau tidak sama sekali berarti kan ada 6, 6 itu nanti diajukan dipilih lagi di Kementerian Dalam Negeri hanya 3 nama yang diajukan ke presiden baru dari 3 itu presiden milih," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut