get app
inews
Aa Read Next : 2 Nama Diusulkan, Cagub Jabar dari Gerindra Bakal Diumumkan Sebelum 17 Agustus

Sambut HUT ke-78 RI, Warga Cikadu di KBB Pasang Bendera Merah Putih Sepanjang 1,3 Km

Senin, 07 Agustus 2023 | 11:08 WIB
header img
Bendera merah putih sepanjang 1,3 km membentang di Desa Cikadu, Kecamatan Sindangkerta, KBB, melintasi 4 kampung. (FOTO: iNews/Yuwono Wahyu)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Seperti yang dilakukan warga Desa Cikadu, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mereka membentangkan bendera merah putih sepanjang 1,3 kilometer (km) yang melintasi 4 kampung.

Bendera tersebut membentang dari Kampung Malaka hingga Cikadu. Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1,3 km dengan lebar 1,3 meter ini dilakukan warga untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kepala Desa Cikadu, Depi Chobir mengatakan, seluruh biaya pembuatan bendera merah putih tersebut berasal dari swadaya masyarakat.

"Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1,3 km dan lebar 1,3 meter ini dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI. Ini bentuk antusiasme warga. Tidak ada dorongan, baik sumbangan, apa pun dari pemerintah. Ini murni swadaya warga Desa Cikadu," kata Depi, Senin (7/8/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut