get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Kemerdekaan RI, WOM Finance Donasikan Sepuluh Tempat Sampah

Atraksi Barongsai Hingga Pencak Silat Meriahkan HUT ke-78 RI di Sekeloa Bandung

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:04 WIB
header img
Warga Sekeloa, Kota Bandung memeriahkan HUT ke-78 RI dengan atraksi Barongsai hingga pencak silat, Kamis (17/8/2023). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -  Kemeriahan HUT ke-78 RI tidak hanya di meriah warga dengan perlombaan maupun kegiatan hiburan. Akan tetapi peringatan Kemerdekaan di Kelurahan Sekeloa Kecamatan Coblong Kota Bandung juga dimeriahkan dengan atraksi barongsai hingga penampilan pencak silat. Kamis (17/08/2023).

Pentas karnaval di tunggu tunggu oleh warga sekeloa dan masyarakat lainnya, khususnya dalam rangkaian kegiatan 17 Agustus yang selalu diperingati dan dimeriahkan oleh berbagai kesenian yang ditampilkan.

Atraksi permainan barongsai yang diiringi alunan musik khas dengan hentakkan bedug, serta pemain barongsai yang begitu lincah sehingga warga yang melihatnya begitu terpesona dan terhibur sentak sorak sorai saat barongsai di mainkan.

Ada yang unik juga dalam memainkan barongsai ini dimana pemain nya memakai seragam pangsi seperti pendekar silat, serta salah satu yang ikut berjoget atau ngibing (bahasa Sunda) itu bisa tidak sadarkan diri.

"Mungkin itu karena terbawa asiknya alunan musik barongsai atau pun ada mistik nya, terlepas dari semua itu tetap menjadi tontonan yang menarik bagi warga sekeloa dan masyarakat lainnya," ujar Dasep warga Sekola Bandung

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut