Logo Network
Network

Hengki Targetkan Tiga Alun-alun Rampung Tahun Ini dan Bisa Dinikmati Masyarakat

Adi Haryanto
.
Senin, 07 Agustus 2023 | 17:54 WIB
Hengki Targetkan Tiga Alun-alun Rampung Tahun Ini dan Bisa Dinikmati Masyarakat
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan didampingi Kepala Dinas PUTR KBB Mochamad Ridwan saat meninjau progres pembangunan Alun-alun Bandung Barat, Senin (7/8/2023). Foto/Dok.Humas

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan akan segera meresmikan Alun-alun Cililin dan Alun-alun Lembang pada Bulan September mendatang.

Hingga saat ini progres pembangunan kedua alun-alun yang didanai dari anggaran APBD KBB tersebut sudah mencapai 80% dan diharapkan pada bulan depan dapat mencapai 90% hingga 100%.

"Saya menargetkan pembangunan Alun-alun Cililin dan Alun-alun Lembang mencapai 90% pada bulan depan, sehingga dapat diresmikan secepatnya," ucapnya ketika meninjau pembangunan Alun-alun Bandung Barat, Senin (7/8/2023).

Sementara untuk pembangunan Alun-alun Bandung Barat yang berada di kompleks Pemda KBB saat ini progres pembangunannya baru mencapai 50%. Sehingga jika melihat pewaktuan sepertinya tidak akan terkejar untuk bersama-sama diresmikan di bulan September 2023.

Namun orang nomor satu di KBB itu  berharap pembangunan ketiga alun-alun tersebut dapat selesai pada tahun ini. Dengan demikian dapat segera dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat KBB untuk berbagai aktivitas di ruang publik.

"Inginnya tiga alun-alun itu bisa selesai 100% di tahun ini sehingga masyarakat bisa memakainya," ucap Hengki.

Dirinya dan seluruh jajaran Pemda KBB akan berkomitmen untuk terus membangun KBB semaksimal mungkin. Terutama peningkatan kualitas akses jalan yang kerap menjadi perhatian publik dan akan berdampak pada perputaran roda perekonomian masyarakat.

Tetapi prosesnya tidak dapat dilaksanakan secara instan dan akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Semoga kondisi perekonomian Bandung Barat akan terus membaik dari waktu ke waktu, sehingga segala program strategis, bisa diselesaikan.

"Seperti infrastruktur jalan, perumahan murah, dan perbaikan rumah tidak layak huni, dapat berjalan sebagaimana mestinya," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.