get app
inews
Aa Read Next : Viral! Anak SD Tulis Surat untuk Polisi, Minta Ditemani Ambil Rapor

Polda Jabar Bentuk Tim Khusus Usut Aksi Represif Polisi di Dago Elos

Rabu, 16 Agustus 2023 | 08:38 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kericuhan yang terjadi di Dago Elos pada Senin (14/8/2023) malam sempat diwarnai oleh dugaan tindakan represif yang dilakukan oleh petugas kepolisian. 

Hal itu terlihat dalam sejumlah video yang beredar luas di media sosial, seperti adanya polisi yang mendobrak pintu rumah warga hingga mengumpat dengan kata kasar.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) telah membentuk tim khusus untuk menyelediki terkait dugaan tindakan represif anggota polisi saat membubarkan massa di Dago Elos, Kota Bandung.

"Tadi sudah dibentuk tim khusus juga untuk melihat kondisi tersebut apakah pelaksanaan tugas itu sudah sesuai dengan prosedur atau bagaimana, nanti hasilnya akan kita info lagi," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Selasa (15/8/2023).

Ibrahim mengatakan, sejauh ini belum ada petugas yang diduga melakukan tindakan represif dimintai keterangan. Polisi bakal melakukan pendalaman terlebih dahulu untuk mengetahui siapa saja petugas yang diduga melakukan tindakan represif.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut