get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Maksimalkan Peran Teknologi, Ridwan Kamil Lahirkan Pikobar Hadapi Pandemi Covid-19

Senin, 28 Agustus 2023 | 21:28 WIB
header img
Staf Khusus Gubernur Jawa Barat Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi, Juwanda. Foto: Istimewa

"Misalnya aplikasi pelacakan kontak, sistem pengawasan melalui kamera termal, penggunaan kecerdasan buatan dalam penelitian vaksin, dan masih banyak lagi," imbuhnya.

Menurut Juwanda, ketika berbicara tentang mengatasi pandemi dengan teknologi, penting untuk menjaga keseimbangan antara efektivitas dan privasi. Keamanan data dan privasi individu harus menjadi prioritas utama dalam pengembangan dan penerapan solusi teknologi ini.

"Hanya dengan membangun kepercayaan masyarakat, kita dapat memanfaatkan potensi penuh teknologi dalam memerangi pandemi," ujarnya.

Dalam menghadapi masa depan yang belum pasti, teknologi terus menjadi sekutu penting kita. Kecepatan, akurasi dan kemampuan teknologi untuk menyediakan solusi yang efektif menjadikannya alat yang tak ternilai dalam memerangi pandemi. 

“Pikobar adalah contoh nyata bagaimana teknologi dapat digunakan dengan sukses untuk memberikan informasi dan koordinasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mari terus memanfaatkan potensi teknologi ini dengan bijak dan kolaborasi untuk mengatasi tantangan pandemi ini dan membangun masa depan yang lebih baik,” tandasnya..

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut