get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Maksimalkan Peran Teknologi, Ridwan Kamil Lahirkan Pikobar Hadapi Pandemi Covid-19

Senin, 28 Agustus 2023 | 21:28 WIB
header img
Staf Khusus Gubernur Jawa Barat Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi, Juwanda. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat atau Pikobar menjadi salah satu contoh nyata inovasi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam memaksimalkan peran teknologi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 sudah dua tahun melanda Indonesia dan sangat berdampak luas terhadap berbagai sektor. Selain merenggut nyawa jutaan orang, pandemi Covid-19 juga menghancurkan ekonomi dan mengubah cara hidup secara fundamental.

“Pikobar adalah sebuah platform digital yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tujuan memberikan informasi yang akurat, terkini, dan transparan kepada masyarakat sehubungan dengan situasi pandemi,” kata Staf Khusus Gubernur Jawa Barat Bidang Transformasi Digital & Reformasi Birokrasi, Juwanda, Senin (28/8/2023).

Juwanda mengatakan, melalui Pikobar pemerintah daerah dapat memberikan pembaruan harian mengenai jumlah kasus Covid-19, persentase keterisian tempat tidur di rumah sakit dan jumlah vaksinasi yang dilakukan di wilayah tersebut.

"Informasi ini sangat berharga bagi masyarakat karena dapat membantu mereka untuk mengambil keputusan yang tepat terkait perlindungan diri dan kesehatan," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut