get app
inews
Aa Read Next : Punya Dua Tempat Pengolahan Sampah Baru, Pemkot Cimahi Kian Optimis Tinggalkan TPA Sarimukti

Penyelidikan Kebakaran TPA Sarimukti, Polisi Terkendala Titik Api yang Masih Menyala

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:33 WIB
header img
TNI-Polri yang terjun membantu memadamkan kebakaran TPA Sarimukti. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat masih menyelidiki mengenai adanya dugaan lain penyebab terjadinya kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat. Sejauh ini, penyebab awal kebakaran diakibatkan oleh puntung rokok yang dibuang di area tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, proses penyelidikan dan pemeriksaan perlu dilakukan meskipun ada dugaan awal yang diakibatkan puntung rokok.

"Iya setiap kejadian kebakaran itu selalu ada uraian sumber api utama yang menjadi titik penyelidikan," ucap Ibrahim di Markas Polda Jabar, Selasa (29/8/2023).

Kendati demikian, saat ini proses penyelidikan dan pemeriksaan tersebut mengalami kendala dikarenakan sejumlah titik api yang masih menyala sehingga menyulitkan tindakan penyelidikan.

"Tim penyelidik tidak bisa masuk ke dalam TKP yang menjadi sumber api, karena itu memang memerlukan pemeriksaan teknis Labfor (Laboratorium dan Forensik). Belum bisa masuk ke TKP, karena masih terbakar," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut