get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Tekankan Pentingnya Peran KPID pada Penyelenggaraan Pemilu 2024

Ridwan Kamil Ajak Generasi Muda Pilih Pemimpin Berkualitas di Pemilu 2024

Kamis, 31 Agustus 2023 | 11:03 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam acara “The Nation Fest - Political Roadshow” di Balai Prawiro Purnomo Universitas Indonesia, Kota Depok. (Foto: Biro Adpim Jabar)

DEPOK, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak generasi muda terutama pemilih-pemilih baru untuk ikut berkontribusi membawa kualitas demokrasi menjadi naik kelas. 

Menurutnya, hal tersebut penting karena pesta demokrasi Pemilu 2024 akan menentukan kesejahteraan masyarakat selama kepemimpinan mendatang. 

“Kita harus menaikkelaskan kualitas demokrasi kita menjadi ajang pemilihan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, dalam acara “The Nation Fest - Political Roadshow” di Balai Prawiro Purnomo Kampus Universitas Indonesia, Kota Depok, Rabu (30/8/2023). 

“Karena keputusan mereka akan memengaruhi apakah sekolah gratis, kesehatan gratis, hak ibu dan anak, dan lansia. Itu politik, sebuah sistem yang dijalankan untuk menentukan masa depan,” tambahnya.

Kang Emil mengatakan, hasil survei menunjukkan bahwa dari sekitar 120 orang pemilih muda, yang peduli terhadap politik ternyata kurang dari 20 persennya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut