get app
inews
Aa Read Next : Dukung Fatwa MUI, Persis Minta Muslim Tak Beli Kurma Produk Israel

Tolak Usulan BNPT, Ketum Persis: Tempat Ibadah Bukan Sumber Radikalisme dan Ekstrimisme

Jum'at, 08 September 2023 | 21:00 WIB
header img
Ketua Umum PP Persis, Jeje Zainudin. (Foto: Persis)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Jeje Zaenudin menolak usulan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Rycko Amelza Dahniel terkait aturan tempat ibadah.

Untuk diketahui sebelumnya, Rycko mengusulkan agar semua tempat ibadah di bawah kontrol pemerintah. Hal itu diungkapkan Rycho dalam rapat bersama Komisi III DPR, Senin (4/9/2023).

Jeje mengatakan, ketidaksetujuan ini berawal dari pemahaman bahwa radikalisme muncul dari ketidakadilan dan kerusakan moral.

"Kami berpendapat, ketidakadilan dan kerusakan moral serta etika dari kehidupan bernegara menjadi salah satu sebab utama yang menumbuh-suburkan radikalisme dan ekstrimisme. Jadi, radikalisme dan ekstrimisme bukan muncul dari rumah ibadah," ucap Jeje, dilihat Jumat (8/9/2023).

Jeje menegaskan, usulan pengawasan dan pengontrolan aktivitas rumah ibadah oleh pemerintah bisa membuka peluang intervensi negara terhadap hak, kebebasan, dan kemandirian rumah ibadah dan aktivitas keagamaan yang dijamin oleh kontitusi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut