get app
inews
Aa Read Next : MUI Khawatir Masjid Hilang Fungsi Imbas Pungli Parkir di Al Jabbar

Pecat Guru Honorer karena Lapor Pungli, Bima Arya Berhentikan Kepsek SDN Cibeureum 1

Kamis, 14 September 2023 | 16:00 WIB
header img
Wali Kota Bogor, Bima Arya. Foto Dok SINDOnews

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya memberhentikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cibeureum 1, Nopi Yeni lantaran telah melakukan gratifikasi atau pungutan liar (pungli) saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023.

Tak hanya pungli, Nopi Yeni juga diketahui telah memecat seorang guru honorer bernama Mohamad Reza Ernanda karena melaporkan tindakannya tersebut.

Bima Arya mengatakan, Pemkot Bogor turut melakukan investigasi soal adanya pemberhentian guru honorer oleh Kepsek SDN Cibeureum 1. Alasan pemberhentian karena mengakses data pribadi di web kepala sekolah mengenai dugaan gratifikasi PPDB. 

"Kepala sekolah di BAP oleh inspektorat dan terbukti telah menerima gratifikasi jadi diberikan sanksi untuk bergeser, diberhentikan sebagai kepala sekolah dan akan ditetapkan sanksi," ucap Bima, Kamis (14/9/2023). 

Pihaknya juga sudah melakukan mediasi antara Kepsek SDN Cibeureum 1 dan Reza. Hasilnya, menyepakati agar keputusan pemberhentian bisa diterima oleh kepsek dan diminta untuk membatalkan pemecatan Reza.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut