get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Wahyu Mijaya, Kasatpol PP Jabar Ditunjuk Jadi Plh Kadisdik

Disaksikan Pj Gubernur, 223 Warga Jabar Afiliasi NII Ikrar Setia pada NKRI

Jum'at, 15 September 2023 | 19:41 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyaksikan ikrar setia eks anggota NII kepada NKRI di halaman Makodam III/Siliwangi Bandung. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menjadi saksi pengucapan ikrar 223 mantan anggota kelompok Negara Islam Indonesia (NII) untuk kembali setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pengucapan ikrar setia kepada NKRI oleh 223 mantan NII tersebut digelar di halaman Makodam III Siliwangi Bandung, Kamis (14/9/2023) malam.

Proses pembacaan ikrar setia kepada NKRI ditandai dengan deklarasi oleh dua orang kemudian diikuti serentak oleh anggota yang lainnya. Dengan ini, mereka sepakat keluar dari baiat keanggotaan NII.

Setelah pernyataan deklarasi, para mantan NII kemudian membubuhkan tandatangan sebagai bukti tertulis setia kepada NKRI. Dalam nota tersebut, Bey Machmudin juga turut menandatangani sebagai saksi.

Tak hanya 223 warga Jabar yang menyatakan keluar dari baiat NII, dalam kesempatan tersebut sebanyak 14 mantan NII warga Provinsi Banten juga melakukan hal yang sama.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut