get app
inews
Aa Read Next : Diantar Pendukungnya, Ernawan Natasaputra Daftar ke Gerindra untuk Maju Pilkada

Eks Relawan Prabowo Alihkan Dukungan ke Ganjar di Jabar

Minggu, 17 September 2023 | 10:30 WIB
header img
Eks Relawan Prabowo Alihkan Dukungan ke Ganjar di Jabar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan dari elemen masyarakat di Jawa Barat. Kali ini dukungan berasal dari eks relawan rivalnya yang digadang-gadang kembali maju pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Adapun relawan Prabowo pada 2014 dan 2019 yang kini berbalik mendukung Ganjar itu adalah eks Relawan PIRA (Perempuan Indonesia Raya), mantan Relawan KIRA (Kristen Indonesia Raya), mantan Relawan TIDAR (Tunas Indonesia Raya).

Lalu, mantan Relawan SATRIA (Satuan Relawan Indonesia Raya), eks pengurus PAC Gerindra Kecamatan Cicendo, Bandung, mantan Pengurus GARDU (Gabungan Rakyat Dukung) Prabowo, serta mantan Penasihat Gerindra Jabar dan juga mantan Anggora DPRD Jabar Fraksi Gerindra, Uu Gantira.

Pernyataan dan ikrar mendukung Ganjar di pilpres mendatang disampaikan kepada Relawan Ganjar Pranowo di Roemah Alumni Bersama, Jalan Imam Bonjol No. 16, Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023).

Salah seorang relawan KIRA, Rogo Busono menyebutkan, pihaknya mengalihkan dukungan karena menilai mantan Gubernur Jawa Tengah ini memiliki nilai lebih dibanding Prabowo.

"Kami menaruh harapan besar demi kemajuan bangsa dan negara ini di tangan Pak Ganjar," ujar Rogo dalam keterangannya.

Menurut Rogo, prestasi Ganjar sebagai Gubernur Jateng telah memperlihatkan keyakinan bagi mereka untuk mengalihkan dukungan dari Menteri Pertahanan (Menhan) itu. Bahkan ia mengklaim apa yang dilakukannya tersebut sudah mendapatkan dukungan dari pengurus lain di KIRA.

"Kami pun akan mengajak pengurus di daerah lain untuk bersama-sama mengikuti langkah kami," kata Rogo.

Sementara itu, mantan Penasihat Partai Gerindra Jabar, dan juga mantan Anggora DPRD Jabar Fraksi Gerindra, Uu Gantira mengatakan, sejumlah wilayah sudah menyatakan dukungan ke Ganjar di Pilpres 2024. Mereka berasal dari sejumlah daerah  seperti Bogor, Garut, dan Bekasi.

Menurut Gantira, Ganjar memiliki visi dan misi yang layak untuk didukung oleh mereka. Terlebih, ia pun mengutip pernyataan Prabowo.

"Salah satunya adalah pidato Pak Prabowo yang mengatakan 'Apabila ada yang lebih baik dari saya, kenapa harus pilih saya'. Mungkin dari sinilah kawan-kawan pun memilih Ganjar," ujarnya.

Gantira menyebutkan, Indonesia sudah saatnya dipimpin kalangan muda. Namun ia tidak menampik bahwa Prabowo akan lebih baik jika mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Ya keinginan kami sebenarnya alangkah baiknya kalau Pak Prabowo jadi wakil Pak Ganjar," tuturnya.

Sementara itu Relawan Ganjar Pranowo menyambut baik ikrar para eks pendukung Prabowo yang memilih untuk mengalihkan dukungan mereka ke Ganjar.

Salah satu perwakilan Relawan Ganjar Pranowo, Iyus Rizal menyampaikan, pihaknya menyambut baik niat baik eks relawan Prabowo.

"Di sini kami berdiri sama tinggi duduk sama rendah, saling bahu-membahu untuk kemenangan Ganjar Pranowo," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut