get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pemilihan, Nurul Arifin Ajak Ibu-ibu Jaga Toleransi dan Tidak Terprovokasi

Nurul Arifin Imbau Masyarakat Tingkatkan Literasi Keuangan Untuk Cegah Kejahatan Digital

Minggu, 24 September 2023 | 20:49 WIB
header img
Foto bersama Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin (kedua dari kanan) usai Diskusi Literasi Keuangan Digital di Kota Bandung, Minggu (24/9/2023).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin mengimbau masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang literasi keuangan digital, hal itu sebagai upaya untuk menghindari kerugian akibat kejahatan digital.

Nurul Arifin mengatakan hal itu mengingat saat ini pesatnya teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam segala hal, semisal, belanja dan sebagai yang sudah sedikit bergeser melalui transaksi secara digital.

Menurutnya, jika tidak dilakukan secara bijak akan berdampak buruk. Maka dari ata pemahaman tentang literasi keuangan digital bagi masyarakat  harus ditingkatkan.

"Yang membuat mereka mudah akhirnya meracuni dan merusak diri sendiri, jadi terbelit utang karena berbagai macam tawaran pinjaman online, pinjol, membuat orang jadi konsumtif dan permisif agresif lah, lebih besar pasak daripada tiang," kata Nurul saat diskusi Literasi Keuangan Digital di Kota Bandung, Minggu (24/9/2023).

Dikatakan Nurul, transaksi keuangan digital merupakan keniscayaan yang akan menjadi gaya hidup baru bagi masyarakat. Bahkan diproyeksikan dalam 20 tahun ke depan, masyarakat tidak lagi menggunakan uang secara tunai melainkan nontunai.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut