get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Mudahkan Penumpang KCJB, Pemkot Bandung Diminta Bangun Halte di Cimekar

Selasa, 26 September 2023 | 16:42 WIB
header img
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mengingatkan, Pemkot Bandung untuk turut mendukung pengoperasian penuh Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada 1 Oktober 2023. Salah satunya dengan pembangunan halte shuttle di Stasiun Cimekar.

Kepala Dishub Jabar, A. Koswara mengatakan, pembangunan halte shuttle tersebut sangat penting sebagai fasilitas pendukung untuk penumpang KCJB atau Whoosh pada bulan depan.

"Di Stasiun Cimekar perlu ada pedestarian dari stasiun ke halte dan perlu dibangun halte. Nanti kita surati Pemkot Bandung, karena ini tanah punya pemkot," ucap Koswara, Selasa (26/9/2023).

Tak hanya itu, Dishub Jabar juga akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandung soal Bus Bandros untuk memberikan fasilitas penumpang KCJB yang hendak berkeliling Kota Bandung. Namun, fasilitas ini akan diberikan dari Pool Damri. 

"Kami sarankan Bandros di pool jadi dari pool ke kota pakai Bandros, nanti kita koordinasikan dengan Kota Bandung jadi di Stasiun Tegalluar gak terlalu banyak armada," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut