get app
inews
Aa Read Next : 2 Bulan Beroperasi, 1 Juta Orang Telah Gunakan Kereta Cepat Whoosh 

Polda Jabar Pastikan Jalur Kereta Cepat Bebas Layang-layang

Jum'at, 29 September 2023 | 16:26 WIB
header img
Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terus diamankan Polda Jabar. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polda Jawa Barat memastikan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh sudah bebas dari aktivitas masyarakat. Bahkan tidak ada lagi masyarakat yang bermain layang-layang.

Imbauan yang dilakukan oleh Polda Jabar itu dirasa cukup efektif. Mengingat seluruh jaringan OCS Kereta Cepat Whoosh telah dialiri listrik dengan tegangan 27,5 KV.

"Saat ini sudah terpasang tembok penghalang yang cukup baik dan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan aktivitas atau kegiatan masyarakat yang bermain layang-layang di jalur Kereta Cepat," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, Jumat (29/9/2023).

Ibrahim mengaku, pihaknya kerap melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di jalur yang dilintasi Kereta Cepat. Pasalnya, banyak hal yang harus diperhatikan demi menjaga keselamatan warga maupun penumpang KCJB.

"Masyarakat harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi," pesannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut