get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Kehadiran KCJB Permudah Akses Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Jabar

Minggu, 01 Oktober 2023 | 16:04 WIB
header img
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Whoosh diyakini siap mewujudkan target 1,2-1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2023. Hadirnya Whoosh juga diyakini akan mampu menghubungan wisatawan ke berbagai lokasi wisata di Tanah Air.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati mengatakan, KCJB akan memberi dampak pada peningkatan kualitas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air. Terutama pada aksesibilitas wisatawan menuju berbagai destinasi dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat.

"(Kereta cepat) ini tentunya akan mendukung peningkatan kualitas pariwisata yang dapat membantu konektivitas ke berbagai destinasi wisata sehingga dapat menggerakkan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara," kata Dessy, dikutip Minggu (1/10/2023).

Diketahui, hingga pertengahan semester tahun ini jumlah pergerakan wisatawan Nusantara telah mencapai sekitar 433 juta. Dengan kehadiran KCJB serta berbagai prospek lain dari pemanfaatan konektivitas di sejumlah moda transportasi, diharapkan target 1,2-1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara di tahun 2023 dapat tercapai.

Selain hadirnya transportasi khusus seperti Whoosh, Kemenparekraf juga meminta agar pelaku industri mulai membuat paket-paket perjalanan wisata untuk mendorong tercapainya target tersebut. Diharapkan paket-paket wisata itu bisa memasukkan kereta cepat sebagai salah satu daya tarik ataupun transportasi pilihan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut